Doa untuk Orang Sakit Versi Mahdi

Suatu malam...

Perut saya sakit dan yang masih terjaga tinggal saya dan Mahdi, Rania dan bundanya sudah terlelap. Saat itu saya sudah bersiap untuk tidur, sedang Mahdi masih sibuk main mobil-mobilan. Maka sambil bercanda saya minta tolong sama Mahdi.

"Nak, tolong obati ayah, perut ayah sakit," kata saya, Mahdi menoleh dan menghentikan aktivitas bongkar pasang mobil-mobilannya.

Dia kemudian mendekat dan duduk bersila di samping saya, bocah berusia 2,7 tahun kemudian mengangkat tangannya dan mulai berdoa.

"Bismillahirrahmanirrahim, Allahumma baarik lanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa azabannaar," dia membaca dengan lancar, saya melirik ternyata dia membaca sambil memejamkan mata, tawa saya hampir pecah karena merasa lucu, tapi sebelum saya terguling-guling karena tertawa, anak ini melanjutkan doanya.

"Ya Allah sembuhkanlah ayah, aamiin," tawa saya berganti haru. Anak itu menyelesaikan doanya sambil mengusapkan tangannya ke wajah. Tak sampai disitu, dia juga memijit bagian lenganku, terasa sekali pijitan kecilnya penuh kasih sayang. Aduh saya meleleh...

Tidak berselang lama sakitnya sudah hilang, entah karena doa sebelum makan atau karena doa tulus seorang Mahdi. :-)

Selamat berakhir pekan...

Comments

  1. Na kira Ki bebek panggang ustadz 😂

    ReplyDelete

Post a Comment