TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Nikita Mirzani dan Percikan Hidayah


Nikita Mirzani, artis yang kerap tampil seksi dan beragam kontroversi itu kembali menyita perhatian publik, pasalnya dia putuskan untuk mengenakan hijab. Menurutnya, hidayah itu dijemput bukan ditunggu, kemantapan untuk mengenakan hijab itu adalah hidayah yang tidak mau ia sia-siakan.

Respon masyarakat pun beragam, banyak yang memberikan support agar Nikita istiqamah dengan keputusannya berhijrah, namun tidak sedikit yang menganggapnya hanya mencari sensasi. Itu adalah hal biasa, kebaikan tidak selalu disambut dengan baik, kadang ia bersambut luka.

Selain Nikita, artis dan komedian Fitri Tropica juga memutuskan untuk hijrah, wanita yang selalu tampil cetar membahana itu juga memutuskan untuk berhijab. Doa-doa pun mengalir deras untuknya. 

Ah hidayah! Allah dengan kasih sayangnya memilih hambaNya, Dia Maha Adil, memberi kesempatan kepada semua untuk berbenah, bahkan kepada mereka yang sepertinya mustahil mendapatkan hidayah jika diukur dari kacamata manusia. Seburuk apapun masa lalu, ketika ada percikan hidayah menyapa maka sambutlah. 

Banyak yang bilang, artis mengenakan jilbab itu hanya untuk sensasi, dan suatu saat hijab mereka akan kembali dilepas seperti kejadian pada beberapa artis, seperti Marshanda dan Rina Nose. 

Menurut saya, itu urusan mereka dengan Allah, sambutlah kebaikan mereka dengan lapang dan secuil doa agar mereka istiqamah menjalankan keputusannya. 

Semoga Nikita dan Fitrop istiqamah dan begitupula dengan muslimah lainnya yang telah lebih dulu mengenakan hijabnya. 

Saya adalah orang yang tidak suka dengan artis seperti Nikita Mirzani, namun dengan keputusannya mengenakan hijab, saya berdiri di barisan terdepan untuk mendukungnya. Karena saya menganut prinsip, tidak boleh membenci person tapi yang dibenci adalah sikapnya. Jika dia berkontribusi positif maka dia layak untuk didukung. 

No comments: