TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Sepotong Cerita Kemenangan Pilkada Takalar

"
Kami tidak bisa maksimal membantu finansial, kami hanya bisa membantu kemenangan SK-HD lewat doa-doa tahajjud kami," kurang lebih seperti itulah penuturan ketua salah satu grup dalam rapat pemenangan SK-HD beberapa waktu lalu.

Perhelatan pilkada Takalar adalah perhelatan pilkada yang teramat heroik bagi kader PKS Sulsel, hingga semua kader ingin berpartisipasi, mulai dari sumbangan finansial, tenaga hingga doa-doa yang terlantun penuh harap tanpa beban. Partisipasi kader tidak memandang usia dan gender, semuanya memberikan kontribusi terbaik. 

Salut buat tim direct selling yang mengetuk pintu rumah warga Takalar tiap akhir pekan, waktu yang harusnya bersama keluarga setelah bekerja harus teralihkan, tak jarang mendapat protes keras dari anak-anaknya, "Abi, ummi kenapa kerja terus?", Pun ketika mereka hendak keluar dari rumah, sang anak menjadi palang di pintu, "abi tidak boleh pergi!" Teriaknya dengan nada protes, air matanya meleleh. Kerja mereka tidak bisa dinilai dengan lembaran rupiah, bahkan istimewanya merekalah yang merogoh saku untuk membiayai perjalanan mereka.

Ada tim saksi yang siap beradu di lapangan saat hari pencoblosan tiba, mereka mewaspadai segala bentuk kecurangan di TPS, juga tim advokasi yang siap siaga menindak lanjuti semua aduan dari saksi dan relawan, tim pengamanan yang bergerilya memastikan semua saksi aman dari intimidasi, tim media yang menyiapkan konten buat konsumsi di sosial media. Dan banyak tim lain yang bekerja tanpa bisa disebutkan satu persatu.

Relawan dan saksi SK-HD yang direkrut tidak kalah militan dari kader PKS sendiri, "Satu suara saja yang hilang kami akan cari, apalagi kalau seratus," kata seorang saksi saat masa-masa mencekam ketika rekapitulasi tingkat kecamatan berlangsung. Mereka berjaga, tidurnya pun tidak terawat, mereka inilah pengawal-pengawal suara.

Di saat pendukung petahana sibuk merayakan kemenangan versi quick count dengan konvoi menghingar bingarkan kota Takalar, saat itu pula relawan SK-HD bergerilya mengumpulkan semua C1, tidak ada hingar bingar, pun ketika data masuk 100 persen dan jelas memenangkan pasangan SK-HD, yang terdengar adalah gemuruh takbir dan hamdalah yang terucap penuh haru. Saya merinding ketika mengingat moment ini!

Akhirnya, kunci kemenangan itu memang nyata, tim yang solid (PKS-Nasdem-PKB), kerja keras dan doa-doa yang menembus langit. Allah selalu bersama kerja keras dan doa-doa kita.

Ini sepenggal cerita yang dituliskan dengan rasa kemenangan!

No comments: