TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Karena Kau Adalah Pelanjut Nafas Perjuangan

"Jika kalian tidak lagi mendengar riang tawa dan gelak bahagia anak-anak di masjid-masjid.
Waspadalah. Saat itu kalian dalam bahaya." Muhammad Al-Fatih.

Salah satu hal yang kami syukuri adalah buah hati kami suka kebiasaan-kebiasaan baik, terutama suka ke mesjid. ketika magrib tiba dan suara azan menggema dari segala penjuru maka dia akan merengek bahkan menangis untuk diajak ke mesjid. "jid.. jid... jid...," begitu kata yang keluar dari mulut mungilnya. Mungkin maksudnya adalah mesjid. Jika sudah begitu, ayah siapa yang tidak malu jika tidak pergi ke mesjid. :-)

Beruntung di mesjid lingkungan kami sangat welcome terhadap anak-anak, walau boleh dibilang 80 persen jamaahnya adalah orang tua. Di beberapa mesjid, anak kecil sering menjadi masalah bagi orang tua, anak kecil itu ribut dan mengganggu kekhusyukan salat.

Namun disini, Mahdi menjadi bintang, karena diantara semua jamaah dialah yang paling belia. Mungkin salah satu sebab dia suka ke mesjid karena disana dia menemukan kakek dan nenek baru, serta kakak baru yang suka rela memberinya pelukan hangat. :-)

Menurut hadits, Salah satu golongan yang akan dinaungi kelak diakhirat, dimana tidak ada naungan selain naunganNya adalah pemuda yang selalu terikat hatinya dengan mesjid.

Nak... tetaplah betah ke mesjid, karena kau adalah pelanjut nafas perjuangan

No comments: