TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Doa-Doa Terbaik Untuk Teman Milad


Sebenarnya momen milad atau lebih ngetren dengan ulang tahun bukan salah satu waktu mustajab untuk berdoa dalam ajaran islam, bahkan merayakan dan memperingatinya masih menjadi perbedaan pendapat dikalangan umat Islam, ada yang mengharamkan namun adapula yang menganggap itu biasa-biasa saja. 

Sudah menjadi kebiasaan untuk memberikan sesuatu kepada sahabat yang ulang tahun, dan kado yang paling sering diberikan adalah sebentuk doa, selain tanpa biaya, doa yang tulus adalah hadiah manis, mengapa? Karena doa itu lahir dari hati dan ditujukan kepada Sang Penggenggam hati manusia.

Banyak doa-doa indah terkait tema milad atau ulang tahun, yang intinya doa-doa tulus itu meminta keberkahan usia bagi yang sedang milad, karir yang bagus, jodoh bagi yang masih jomblo dan tetap awet muda.

Saya pribadi, termasuk orang yang suka mendoakan teman atau kenalan yang sedang milad, akhir-akhir ini, doa dan harapan saya kirimkan lewat jalur pribadi (japri) bukan di wall social medianya, yah niatnya supaya lebih terkesan perhatian. Hehehe.

Diantara doa dan harapan yang biasa saya kirim ke teman yang milad adalah:

1.      Hari ini sebenarnya jatah usiamu berkurang, namun ada hal yang harus kau syukuri, bahwa setiap detik dan peristiwa yang telah kau lewati adalah rentetan pelajaran untuk semakin bijak dan dewasa. Selamat milad, di usiamu kini, tetaplah bijak dan makin dewasa.

2.      Di dunia ini banyak hal yang hilang, namun satu yang tetap akan abadi yaitu kebaikan kita. Di usiamu kini, tetaplah jadi baik dan benar, karena dengan begitu kau tak akan terganti.

3.      Manjadi tua itu pasti, namun menjadi dewasa itu pilihan. Usiamu makin merangkak menuju titik kematangan dan keberhasilan. Maka jadilah dewasa dalam bertindak. Selamat milad.

4.      Hari ini kau kusebut berkali-kali dalam doaku, doa sederhana… biarlah aku dan Tuhan yang tahu isinya. Hehe

Sebenarnya mendoakan seorang teman tanpa mereka ketahui itu yang terbaik daripada mengumbar  dan mengumumkan doa-doa kita. :-)


#Doa Milad 2018 #Doa Terbaik untuk Sahabat #Ucapan Ulang Tahun #Doa untuk sahabat

No comments: