TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Rif, Lebih Bahagia Mana Naik Gunung Atau Naik Pelaminan?

Arif dan Erni. Sumber foto: facebook Bunda Rahmi
Hari ini saya melihat senyum ceria di wajah Arif Ardiansyah dan Erni, sepertinya itu adalah senyum terbaiknya semenjak mereka dilahirkan, yah senyum yang bisa mengalahkan ribuan kelakar, senyum itu pula mengalahkan ekspresi Arif saat menapak di puncak tertinggi Sulawesi, Latimojong.

Satu fakta, setinggi apapun kau mendaki gunung, jika kau belum menapak di pelaminan maka itu belumlah apa-apa, memang gunung lebih tinggi dari pelaminan, tapi proses menuju ke pelaminan bisa saja lebih menantang dari sekedar menjelajah terjalnya pegunungan. 

Bagi saya, Arif adalah lelaki baik, sudah dua kali bersamanya mendaki gunung dan saya bisa menilai bahwa dia adalah kawan yang setia diperjalanan, pemandu yang bertanggung jawab, lincah dan banyak akal. Dan soal stamina sepertinya tidak perlu diragukan lagi. :-))

Rif, selamat berbuka puasa, karena sejatinya masa lajang adalah ibarat waktu berpuasa, imsak sejak baligh dan berbuka saat terucap akad, bukan saat azan magrib. Maka saya ucapkan selamat berbuka puasa... 

 Sebenarnya saya mau ibaratkan bahwa kalian sedang mendayung sampan, tapi karena kalian anak gunung, maka saya ganti saat ini kalian sedang mendaki gunung, akan banyak rintangan tapi itulah seninya, bukankah di puncak kita akan berteriak bersama, teriakan kegemberiaan.

Rif, berbuka kali ini kau tidak usah membaca doa Allahumma laka sumtu, wa bika amantu wa ala rizkika aftartu.... :-)

Barakallah Arif dan Erni.

Ah begitu saja! Jujur selain mengamati ekspresi bahagia Arif dan Erni, saya juga mengamati para pencari jodoh di sekeliling Arif yang pura-pura bahagia. Selain butuh hati yang tegar mereka juga butuh hati yang peka, mungkin saja jodoh sudah ada di dekatmu tapi hatimu saja yang belum peka. :-), mungkin jodohmu adalah teman seperjalananmu atau tetangga teman mainmu sejak kecil.

Wassalam...

No comments: