TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Akhirnya...

Foto dari path Inayah
"Semoga saya juga bisa menikah di tempat ini dengan seseorang yang tidak saya kenal sebelumnya," ucap seorang laki-laki yang diamini oleh teman-temannya, harapan itu terucap usai resepsi pernikahan Yusran Mukrim - Sabrina pada November 2012, tiga tahun lalu di Phinisi Ball Room Hotel Clarion.

Maka tidak boleh memandang remeh sebuah doa, sesederhana apapun itu, karena doa adalah pengharapan kepada Penguasa segala sesuatu. Mungkin doa lelaki itu diucapkan tanpa harapan untuk dikabulkan, tapi lihatlah hari ini doa itu terkabul. 

Lelaki itu kini bersanding dengan orang yang belum ia kenal sebelumnya di tempat dimana ia mengucapkan doa itu, subhanallah.

Para pecinta sejati selalu menemukan cara terbaik untuk menemukan belahan jiwanya, dengan cara elegan, beradab dan bermartabat, dan lelaki itu telah membuktikannya.   

Yah lelaki itu adalah Bustaman yang hari ini menyempurnakan agamanya. 

Maka saya mempersembahkan sebuah tulisan sederhana yang berjudul "akhirnya". Ini adalah kata yang mewakili kelegaan seorang teman, kerisauan seorang sahabat yang akhirnya terjawab.
....
Akhirnya...
Teka teki tentang siapa yang menjadi tulang rusukmu terjawab sudah, nama yang tertulis untukmu di lauhul mahfuz telah kau sibak dengan lafaz akad. 

Akhirnya...
Niatmu untuk menjaga kehormatan telah tertunaikan, seperti yang sering kau ceritakan, bahwa niat menikah untuk menyempurnakan agama dan menjaga kehormatan, alhamdulillah masa lajangmu telah selamat.

Akhirnya...
Puisi-puisimu menemui pelabuhannya setelah sekian lama puisimu berlayar tanpa tujuan yang jelas, kau gemar menulis puisi yang dikoleksi sendiri tanpa dipublish, puisimu adalah suara hati, kadang nadanya riang, bergejolak dan kadang pula perih tak terobati.

Akhirnya...
Jiwa romantismu telah menemukan sasaran yang tepat, bukan hanya cokelat yang akan kau beri, tapi sakinah mawaddah wa rahmah yang akan kau gapai.

Akhirnya...
"Akhirnya" adalah kata tepat untuk menggambarkan pencarianmu selama ini, kisahmu dulu abu-abu namun sekarang sudah menemui warna baru. 

Akhirnya...
Kuucap barakallahu laka wa baraka alaika wa jama'a bainakumaa fii khairi.
.....

No comments: