Deklarasi Cinta Sang Motivator Ummat

Jika iman adalah sesuatu yang diyakini dalam hati, diikrarkan lewat lisan, dibuktikan dengan perbuatan, maka cinta adalah keyakinan dalam qalbu, diungkapkan dengan qabiltu dan dibuktikan dengan perbuatan sepanjang waktu.

Dalam buku Serial Cinta, Anis Matta meyakinkan bahwa, hanya di sana cinta yang ini absah untuk tumbuh bersemi: di singgasana pelaminan.

Atau kata Imam Syafi'i bahwa "Kalau sudah ada cinta disisimu, semua kan jadi enteng, dan semua yang ada diatas tanah, hanyalah tanah jua" 

Seperti juga kata sang Motivator Ummat, bahwa cinta itu baik dan membaikkan kehidupan.

..........
Hari ini kembali sepasang anak cucu Adam disatukan dalam ikatan suci, akad yang sakral itu telah terucap bersambut syukur dan doa yang terlantun khusyuk. Sempurna, barakallah!

Ada lega bercampur haru saat akad telah diucapkan oleh sahabat saya, teman sejomblo yang pernah merasakan sensasi dan pahit getirnya menjadi jomblo di tengah aktivis tarbiyah, alhamdulillah hari ini dia telah berubah status, dia bukan jomblo lagi, dia telah mendeklarasikan cintanya di singgasana pelaminan, telah sempurna agamanya!

Mengenai pernikahan kedua teman saya ini, ada sepenggal cerita yang tidak bisa saya lupakan. Biar ini menjadi kado pernikahan mereka.

......

Sekitar satu tahun yang lalu

Perkenalkan nama saya Munawir Syam, akrab dipanggil Awie, saya adalah seorang stalker status bbm, paling sering membaca recent updates, maka saya banyak tahu tentang kegiatan kontak bbm saya, apalagi yang menjadikan bbmnya sebagai tempat melaporkan kegiatan bahkan suasana hatinya.

Hari itu jumat, azan sebentar lagi berkumandang, tapi sebelum ke mesjid saya merasa belum nyaman kalau tidak stalking status bbm, siapa tahu ada yang bisa di cie cie. Maka saya kembali membuka bbm, dan mataku terbelalak, ada status dua makhluk yang sepertinya cocok untuk di cie cie.

Seorang kontak bbm saya, sebut saja namanya Ridha update status yang tonenya seperti ini, "Semoga calon imamku hari ini berada di shaf terdepan, atau dia menjadi khatib, aamiin." saya mengomentari dengan "aamiin" sambil cekikikan. Memang akhwat banyak yang tulis status seperti itu kalau hari jumat, saya pernah mendapati seorang akhwat tulis status, "selamat jum'atan calon imamku," cie cie banget kan?

Nah teman saya, sebut saja namanya Yudi juga update status dan sepertinya nyambung dengan status Ridha, Kurang lebih Yudi update status seperti ini, "hari ini terjadwal khutbah di mesjid Multazam." Maka, karena saya orang iseng, status Yudi saya screenshoot lalu dikirim ke Ridha dan begitupula sebaliknya. Ridha merespon dengan smile, si Yudi juga. Cie cie kan? Setahu saya, mereka tidak kenal satu sama lain, mereka juga tidak berteman di bbm. Jadi status Yudi bukan respon atas status Ridha. Ini adalah kebetulan yang indah.

Waktu terus berlalu, setelah kejadian itu tidak pernah ada obrolan tentang status jum'atan itu. Sampai akhirnya terdengar kabar burung, bahwa Yudi akan menikah, setelah saya sedikit memaksa agar diberitahu nama calonnya, maka diapun menyebut satu namanya yang membuat saya tertohok, bahasa bugisnya speechless. Ternyata calonnya adalah Ridha. Cie cie itu pun terjadi.

Status bbm itu bukan penyebabnya, tapi mereka dipertemukan oleh guru ngajinya, setelah melalui istikharah dan pertimbangan yang matang mereka melanjutkan taaruf kemudian khitbah. Status bbm waktu itu, hanya sepotong cerita yang saya pikir mereka juga tidak akan lupa. Haha

Yah, jodoh datang dengan berbagai cara. Jodoh tidak akan tertukar, jadi harus dijemput dengan cara yang halal, tidak menodai dan menyakiti.
---
Untuk sahabatku Yudi dan Ridha, selamat menempuh hidup baru, selamat berlayar di bahtera cinta yang bernama rumah tangga. Deklarasi cinta kalian hari ini menambah motivasi buat mereka yang belum menemukan belahan jiwanya, bagi mereka yang berusaha menyibak rahasia di lauhul mahfuz dengan ikhtiar yang tak kenal henti.

Deklarasi cinta sang motivator ummat, adalah deklarasi tanggung jawab sepanjang hayat, bersama orang yang tepat.

Semoga sakinah bersamanya.

Comments

  1. Anonymous14:52

    Terharu hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  2. Cie...cie..bnget....

    ReplyDelete

Post a Comment