Halaqah yang Mengakrabkan



Ini kado milad untuk saudaraku Wawan Karuniawan, tulisan sederhana yang akan menjungkir balikkan dunia. Wkwkwkw

Wawan, nama yang sangat sederhana dan terkesan pasaran. Dari SD sampai usiaku yang ke 25 entah berapa ratus orang bernama Wawan yang saya temui. Nama memang boleh sama, namun karakter yang berbeda.

Tahun 2006 saya mengenal sosok yang bernama Wawan Karuniawan itu, dan saya tidak mempunyai kesan baik pada saat itu. Kami berbeda dalam banyak hal dan itu membuat tidak nyambung bahkan terkesan tidak akrab, tidak dekat dan tidak berkesan.

Seingat saya, ada beberapa ketidak sepahaman yang sering membuat kami berdebat sampai muka memerah, padahal waktu itu kami tinggal di satu asrama. Kami tidak sefikrah, itu masalahnya!

Waktu terus berjalan, pernah dipertemukan dalam satu lingkaran halaqah membuat imej seorang Wawan yang dulu amburadul di mataku sedikit demi sedikit membaik, ternyata dia orang baik hati dan tidak sombong dan juga lebay. 

Halaqah yang mengakrabkan jiwa-jiwa kami, tilawah di awal acara dan doa rabithah sebagai penutup ternyata manjur melepas simpul-simpul ketidak akraban itu. Lambat laun saya dan Wawan mulai akrab, bahkan kami sudah mulai bercerita banyak hal yang tidak diceritakan kepada orang lain.

Wawan sangat lembut dan mudah terharu, sangat suka dengan film yang sad ending. Dia pernah nonton film yang berkisah tentang anjing dan tuannya, saat itu wawan bersimbah air mata. Kalau tidak salah film itu berjudul Hachiko dan Hearty Paws (korea).

Apapun itu, bersyukur kita diperkenalkan dengan dakwah yang akan selalu kita jalani, tarbiyah yang menjadi sendi kehidupan. Semoga kaki kita tetap menapak di jalan ini disaat banyak yang ingin melangkah pergi.

Selamat milad yang ke 30 kawan, semoga semua harapan baik untukmu hari ini terkabul. Semoga kami menjadi anak sholeh untuk orang tuamu, suami yang baik untuk istrimu, ayah yang baik buat anak-anakmu kelak dan sahabat yang baik untuk sahabat-sahabatmu.

Oh iya, sayang sekali kamu belum bisa menginjak puncak Latimojong. Haha




Comments

  1. azizah09:48

    Fotonya mamaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. Kesimpulan yang menyakitkan :d

    ReplyDelete

Post a Comment