TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Semangkok Kapurung Untuk Gaza

kamis, 7 agustus 2014

Biasanya, setiap kali syukuran "bang brader" selalu mengajak makan di tempat-tempat mewah dan mahal, namun untuk syukuran miladnya kali ini berbeda, Kami hanya duduk di sebuah warung pinggiran jalan sambil menikmati makanan tradisional khas Tanah Luwu, Kapurung. Makanan yang terbuat dari sagu campur sayuran itu menjadi menu makan siang alternatif.

"Karena Gaza, pola makan kita juga harus berubah yah!" Celetuk bang brader saat dua mangkok kapurung udang versi jumbo terhidang, aromanya menusuk hidung.

"Iya, kita harus boikot produk-produk yang memberi sumbangsih kepada Israel semampu kita." Ujarku menimpali.

"Iya, ini juga lebih sehat dari ayam kriuk-kriuk bukan? Hehe..."

Sambil menikmati kapurung kami membahas tentang langkah positif untuk boikot produk-produk penyokong Israel.

"Setiap kau membeli produk mereka, sama saja kau menyumbang sebutir peluru yang akan ditembakkan ke rakyat Gaza." Ungkap lelaki yang usianya terpaut 3 tahun dariku. Tentunya dia lebih tua. Hehe

"Iya, kita baiknya memang berlepas diri dari produk-produk mereka, saya kira banyak alternatif. Seperti air mineral, aqua ini bisa diganti dengan merk lain." Ucapku sambil mengangkat air mineral botol yang disediakan warung, kami tidak meminumnya dan lebih memilih memesan air biasa saja, rasanya sama saja.

Ada yang berbeda kali ini dengan abang brader, biasanya setelah makan dia pasti mengisap rokok namun kali ini tidak lagi.

"Tumben tidak merokok bang brader?" Tanyaku.

"Sudah dikurangi, merk rokokku kemarin ternyata sponsor Israel juga. Rokok merk lain rasanya beda, mulutku selalu kering. Doakan semoga bisa berhenti jadi ahli hisap, istiqamah" Jawaban yang membuat saya bangga dan terharu. Hiks hiks

Kapurung ini jauh lebih nikmat dibanding makanan sponsor Israel itu. Gaza, mengajari kami untuk lebih peduli, Gaza mengajari kami untuk lebih tegas. :)

Ini langkah-langkah kecil kita, semoga memberi sumbangsih dalam merontokkan perekonomian biadab itu.

No comments: