Semoga Kau Seperti Ismail Putra Ibrahim


Kado Milad

Hari ini tepat satu tahun usiamu, ayahmu tidak merayakan karena dalam tradisi keluarga dan prinsipnya tidak mengenal kata ulang tahun. Hanya doa-doa yang terlantun lebih banyak dari hari biasanya, doa agar kamu selalu dalam penjagaan terbaikNya.

Anak ganteng….

Awalmu lahir ke dunia penuh dengan perjuangan, terlahir prematur dengan operasi caesar membuatmu harus hidup dalam inkubator selama tiga minggu. Saat itu, orang tuamu mengorbankan segalanya untukmu, untuk kehidupanmu. Takdir Allah berpihak kepadamu, ribuan doa yang terlantun itu diijabah, Allah mengizinkanmu melihat dunia dengan senyuman, kau tetap hidup dan saat ini telah berusia satu tahun, Alhamdulillah!

Saat ini, kau menjadi anak yang lucu dan menggemaskan, kau dengan mudahnya mencuri hati orang yang melihatmu. Kata ayahmu, saat ini kau sedang cerewet-cerewetnya, kau sudah pintar marah, menangis dan tertawa. Tawamu adalah penghilang lelah orang tuamu, kau harapan mereka.

Anak Sholeh….

Kelak, jika Allah mengizinkanmu bertumbuh dewasa jadilah lelaki yang istimewa, bersih dari noda zaman karena zamanmu kelak jauh lebih dahsyat dari saat ini. Jadilah lelaki yang terjaga, beriman dan jujur, karena itulah nilaimu di mata Allah. Jadilah generasi qur’ani yang menerangi.

Semoga, sholehmu seperti Ismail putra Ibrahim, kau bisa menjaga diri laksana Yusuf putra Ya’qub, akhlakmu seperti Muhammad putra Abdullah dan lembut seperti Abu Bakar, tegas bak Umar bin Khattab, dermawan seperti Utsman bin Affan dan gagah berani seperti Ali bin Abi Thalib. dan tentunya kau juga harus mewarisi sifat kerja keras ayahmu.

Hanya itu doa-doa sederhana yang bisa kupersembahkan untukmu hari ini, semoga doa-doa kebaikan yang terlantun untukmu hari ini dikabulkan oleh Allah.

Comments

  1. Anonymous01:39

    Nice post...

    ReplyDelete
  2. Nice post... Smg adik kecilx slalu dlm lindgn ALLAH SWT... Aamiin..

    ReplyDelete

Post a Comment