Semangat Ramadhanmu Harus Membara

Catatan Ramadhan

Tahun ini, kita kembali dihadapkan dengan permasalahan klasik dalam menentukan awal ramadhan. Bagi sebagian muslim, hari ini tanggal 1 ramadhan namun bagi sebagian yang lain hari ini masih 30 sya'ban. Masalah ini sudah berlarut-larut dan kita sudah enjoy menjalani perbedaan ini. Entahlah, tapi saya tetap tidak tenang jika masalah ini tidak bisa dipersatukan.

Pukul 03.00 dini hari saya menelpon ke rumah, ternyata orang di rumah sudah bangun dan mereka bersiap untuk makan sahur. Terdengar suara keponakan yang akan menjadi laskar puasa setengah hari, mereka berkicau sambil memainkan sendok garpu. Ah seharusnya jika sesuai rencana, saat ini saya sudah di rumah mengecap menu sahur bersama keluarga seperti tahun-tahun kemarin. Namun karena sesuatu hal yang juga penting, saat ini saya masih stay di Makassar.

Menyambut ramadhan bersama orang terkasih memang sangat menyenangkan. :) namun walaupun tidak bersama mereka di awal ramadhan kali ini, berjumpa kembali dengan ramadhan itu sudah sangat menggemberikan. Bukan begitu?

Kawan! Apapun kondisimu saat ini, menyambut ramadhan dengan orang terkasih ataupun tidak, semangat ramadhanmu harus tetap membara, jangan padam! 

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya hari ini...

>>>>>>

Comments