TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Ayah Keren, Tetaplah Kuat Allah Selalu Bersamamu!

Lama tak mendengar ceritamu, cukup lama tak mendengar kabarmu, ketika melihat wajahmu, sebelum kau berucap sepatah katapun, saya tahu batin dan ragamu sangat lelah. Kau menyimpan banyak cerita, maka berceritalah agar kau lega, setidaknya kau mempunyai teman yang juga memikirkan masalahmu walau tidak bisa membantu banyak. ;-)
>>>>>>

Ayah keren, seperti katamu bahwa badai ini pasti akan berlalu, itu adalah keyakinan hati yang membuatmu terus bertahan menghadapi semua masalah yang belum menemui titik akhir. Masalah yang kau hadapi seperti drama panjang yang terus bersambung. Seperti pengakuanmu bahwa masalah itu hampir membuatmu terkapar, jiwa dan fisikmu lelah, tapi kau mencoba untuk terus bangkit dan itu adalah cahaya di kegelapan yang pekat.

Ayah keren, tidakkah kau menyadari ada hikmah luar biasa di balik semua masalah yang kau hadapi? Hikmah bening dan tidak ternilai itu adalah imanmu makin matang dan dewasa. Ketika masalah itu datang bak badai yang menghujam, imanmu masih kokoh tak goyah. Kau selalu merasa dekat dengan Allah Sang Pencipta, kau mempunyai motivasi kuat untuk berbuat yang lebih baik. Diluar sana, banyak orang yang gagal ketika menghadapi ujian selevel ujianmu, mereka putus asa dan bertekuk lutut di hadapan masalah atau bahkan mencari jalan keluar yang salah. Mencari jalan keluar dengan melakukan sesuatu yang salah itu bukan solusi tapi menambah masalah. Allah adalah satu-satunya solusi dari semua masalah, maka mendekatlah dengan sumber solusi jangan menjauh.

Ketika ada orang yang mengatakan bahwa masalahmu saat ini adalah hukuman, maka saya mengatakan masalahmu saat ini adalah ujian. Kita berprasangka baik kepada Allah sembari memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan. Kesalahan itu wajar karena kita manusia, yang tidak wajar ketika kita tak kunjung bertaubat atas dosa-dosa kelam masa lalu. Tutup lembaran hitam, taubatkan dan tinggalkan! Terus perbaiki diri, Allah selalu membuka pintu taubat dan rahmatNya.

Tetaplah kuat, tetaplah baik dan benar! Jangan tergoda rayuan Iblis yang selalu menyilaukan, karena itu akan menjerumuskan dalam kehinaan. Jika kau dihadapkan pilihan-pilihan, maka pilihlah jalan keimanan karena itulah jalan menuju kebahagiaan dan kemenangan.

Dan anak-anakmu tidak hanya butuh ayah yang mapan materi tapi yang terpenting adalah ayah yang mapan iman karena ayah adalah teladan bagi anak-anaknya.

Terus terang saya bangga bisa mengenal orang kuat sepertimu!!!
Nasehat ini tak hanya untukmu, juga untukku dan pembaca blog ini.

3 comments:

  1. pertamax....

    salam buat ayah keren.... yakin, Allah selalu bersama orang baik lagi benar

    ReplyDelete
  2. Anonymous08:20

    dosa masa lalu, itu paling susah dilupakan :(

    ReplyDelete
  3. Anonymous09:12

    AWiiiiiiiiiiiiiiiii hik hik hik

    ReplyDelete