TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Allah Tidak Pernah Meninggalkanmu

"Jangan hitung berapa kali orang mengkhianati dan meninggalkanmu, tapi hitunglah berapa kali kau menghianati Allah namun Dia tidak pernah meninggalkanmu."

Bisnis yang kau rintis saat ini bukan tanpa tantangan, banyak orang yang dulu kau percayai tapi ternyata mereka mempergunakan kebaikan hatimu untuk mengeruk keuntungan. Dunia menyilaukan mata mereka sehingga lebih memilih uang daripada kepercayaan sebagai mitra dan sahabat. Mereka meninggalkanmu dalam keadaan yang tak menentu, tapi itulah kau! Selalu bangkit dalam keterpurukan dan selalu memberi ruang maaf yang luas. 

Yah! Kau memang harus selektif, apa yang sudah berlalu menjadi pembelajaran bahwa dalam bisnis tak hanya mengandalkan kelihaian tapi juga kejujuran, dan itu yang terpenting. Kau bisa menilai baik dan buruknya seorang teman ketika kau telah berinteraksi dengannya dalam 3 hal: makan bersama, berpergian bersama dan transaksi dalam bidang keuangan. 

Ketika kau berhasil maka teman-temanmu akan tahu siapa dirimu, tapi di kala kau terpuruk maka kau akan tahu siapa sebenarnya teman-temanmu itu.

Tetaplah menjadi orang baik dan benar, maka dengan begitu kau akan menjadi magnet bagi orang baik yang ada di sekitarmu. apapun kondisinya, jangan terperdaya. Dalam berusaha kita tak hanya mengupayakan keuntungan yang berlimpah, tapi yang terpenting adalah keberkahan hasil usaha kita.

Saya mengacungkan jempol pada caramu berusaha, selalulah sertakan Allah dalam tiap gerakmu. Dia punya segalanya, Dia Maha Kaya, mintalah dengan kebeningan hati, kejujuran dan kerja keras. MeninggalkanNya tidak akan membuatmu untung, mungkin usahamu lancar, tapi bukankah keberkahan jauh lebih penting?

Kita kembali flash back tentang kejadian-kejadian yang telah kau lalui, dalam setiap keterpurukan, Allah selalu menolongmu dari arah yang tidak disangka-sangka. Kala itu kau ingkar ataupun beriman, Allah selalu menolongmu. Bukan begitu saudaraku?

Ah jika Allah tidak sedang menolongmu saat-saat itu, mungkin Dia sedang menolong dua malaikat kecilmu. Mereka adalah kebeningan hati tanpa dosa.

Kanda, dalam kondisi apapun saya akan selalu menyertaimu selama kau menginginkannya! Nasehat ini bukan hanya untukmu, tapi juga untukku dan pembaca blog ku ini. :-)

5 comments:

  1. Inspiring bro!!! Siapapun sosok kanda itu, dia pasti sangat senang dekat denganmu

    ReplyDelete
  2. Wahh.. subuh2 sy dsuruh mampir di blog ini, katanya di sini tersedia bubur manado. Pas dicek, ternyata hidangannya melebih dari bubur manado. Thanks for ur mesej this morning.. really the amazing breakfast.. :)

    ReplyDelete
  3. Ayas: hehehe biasa aja bro

    Icha: hehehe sering2 aja mampir bu...

    ReplyDelete
  4. said11:43

    Sangat senang membaca tulisan ini, Allah selalu bersama orang-orang yg benar. Thanks daeng...

    ReplyDelete
  5. Keren!!! Always on!!! :-)

    ReplyDelete