TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Segenggam Cinta untuk si "Ayah Keren"

Ayah keren, begitu saya menyebutmu. Karena yang saya tahu cintamu kepada kedua anakmu itu tak bertepi dan mereka adalah motivasimu.

Bagiku, obrolan panjang malam ini yang berdurasi empat jam itu menginspirasi, saya merasa terhormat kau mau bercerita tentang banyak hal dan itu memberiku banyak pelajaran bahwa perjalanan hidup banyak rintangannya, dan lika-liku seperti ini mungkin akan saya hadapi dalam potongan episode mendatang.

Ayah keren, saat saya pulang hujan mengguyur dengan ganas, namun itu tidak melunturkan senyumku karena malam ini sangat berharga.

Ayah keren, saya bisa menangkap kegelisahan dari sorot matamu, dirimu yang kau keluhkan saat ini jauh dari Tuhan. Tapi dibalik kegelisahan itu saya melihat ada cahaya terang, semangat yang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan iman. Jika tidak ada yang peduli, maka saya akan menyodorkan diri untuk peduli.

Ayah keren, saat ini kau dirundung banyak masalah namun kau tetap tegar menjalaninya walau kadang beban berat itu membuatmu terkapar. Tubuhmu boleh saja terkapar, tapi imanmu harus tetap mekar.

Kau tahu dan kau lebih paham, dirimu lebih dulu mengecap asam garam perjuangan hidup, sedang saya masih tertinggal jauh di belakang dengan pengalaman hidup yang minim. Dengan permasalahan yang kau hadapi mungkin Tuhan rindu dengan isak tangismu, mungkin Tuhan rindu dengan sujud khusyukmu, Tuhan rindu dengan doa-doamu. Yah!

Beban hidup jangan membuatmu kalah, tetaplah melangkah, jangan minta beban itu dihilangkan dari punggungmu, tapi mintalah punggung yang kuat agar kau bisa memikul beban itu.

Jika pintu manusia enggan terbuka untuk mendengarmu, pintu langit terbuka setiap saat saat kau mengetuk. Allah pemberi solusi terbaik.

3 comments:

  1. Anonymous08:00

    Subhanallah... Good notes... Keren

    ReplyDelete
  2. azizah15:19

    Terharu membaca ini, semoga masalah si "ayah keren" segera menemukan solusi.

    ReplyDelete
  3. Good job Wie... Tulisanmu makin keren makin menginspirasi. Semoga si "ayah keren" dikuatkan, kita semua dikuatkan.

    ReplyDelete