TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Taujih Sepakbola dari KK Bro


Kalian pernah berteman dengan orang pendiam? Jika ya, kalian pasti pernah merasakan betapa menjengkelkannya orang pendiam itu, mereka hanya akan bicara ketika diajak bicara, itupun seperlunya saja. Tapi lebih menjengkelkan lagi jika temanmu adalah orang yang cerewet, jika cerewetnya mengalahkan cerewetmu. Haha. Banyak yang menanyakan sosok kk bro yang saya tulis kemarin, tidak usah penasaran, kk bro hanyalah insan biasa dari milyaran manusia yang ada di bumi ini. hehe! Dia adalah tipe pendiam dan tertutup, hemat bicara dan suka ngerjain orang. bukan hanya hemat bicara, dia juga hemat huruf kalau BBMan atau SMSan. Contoh hemat hurufnya ketika BBMan “nda tau” “ya” “tdk” Ketika dia suka sesuatu, dia hanya kirim simbol jempol, kalau lagi senang hanya mengirim emot smile. Menjengkelkan bukan? Sebenarnya si kk bro hanya pendiam jika dia tidak suka dengan tema yang dibicarakan, apalagi kalau menyangkut masalah asmara, maka mulutnya akan terkunci rapat. Nononono! Tapi jika menyangkut tema yang dia suka maka dia akan nyerocos tanpa diminta. Seperti yang terjadi hari ini.

Siang tadi, saya menerima BBM yang super panjang dari kk bro, isi BBMnya adalah isi khutbah sang khatib jum’at. Sepertinya dia sangat gembira hari ini, karena khatib membahas tentang sepakbola. Nah itu tema yang bisa menarik perhatiannya. Silahkan kalian simak kultum yang dikirim oleh kk bro lewat BBM siang ini.

“Khotbah jum'at hari ini mengangkat tema "sepak bola", sepakbola yg belakangan ini begitu digandrungi oleh semua lapisan masyarakat ternyata memiliki filosofi yg begitu mendalam dalam kehidupan dan keseharian kita, apalagi kalau yg main adalah manchester city dan menang pula, heheh dalam permainan sepakbola mulai dari penjaga gawang, pemain bertahan, gelandang dan striker memiliki peran masing-masing, penting dalam sebuah tim memiliki seorang pelatih yg memberi arahan dan motivasi bagi pemain,pemain mesti memiliki skill yang mumpuni untuk menjadi pesepakbola yang hebat, gawang akan terasa aman jika memiliki keeper dan bek yg handal, striker akan lebih mudah mencetak gol jika memiliki play maker yg mumpuni, walaupun pemain memiliki peran masing-masing tidak akan bisa menang klo  tidak bermain dengan kerja sama tim, jika dia di beri amanah menjadi striker maka dia harus berusaha mencetak gol, demikian juga dengan pemain lain dengan perannya masing2
  Dalam kehidupan sehari-hari kita memiliki peran dan profesi yang berbeda-beda, untuk mencapai kesuksesan kita tidak bisa berdiri sendiri, kita mesti bekerja sama baik itu dengan teman seprofesi maupun orang-orang yang berbeda profesi dengan kita, selanjutnya  kita mesti memiliki skill dan kemampuan sesuai dengan peran dan profesi kita, berikutnya jika kita diberi amanah dalam profesi apapun maka kita mesti berusaha bekerja maksimal, selain itu mesti ada orang yang bisa kita jadikan guru untuk memberi bimbingan dan arahan dalam melakukan hal-hal sesuai dengan profesi yang kita jalankan sebagaimana pelatih dalam sepakbola. ┼┼aa┼┼aa┼┼aa┼┼aa =))

Panjang bukan? siang tadi saya membayangkan Ustad Das’ad Latif yang sedang berbicara di layar HP ku. yang tercetak tebal (apalagi kalau yg main adalah manchester city dan menang pula)  dan “hehe” “┼┼aa┼┼aa┼┼aa┼┼aa =))” nya tentu bukan dari sang khatib, tidak mungkin dong si khatib tertawa saat khutbah. Jika begini saya harus berkata apa? Biarkan saja dia bergembira, toh sampai saat ini City masih berada di posisi kedua.

Tapi memang filosofi permainan sepak bola yang dikirim oleh kk bro itu benar adanya, sebagai orang yang baik, cakep, terbuka dan berwawasan luas saya membenarkan isi BBM kk bro. Tumben hari ini dia insaf. Cukup sekian dan terima kasih.


4 comments:

  1. Azizah23:40

    cop saya yang pertama komentar... cocok sekalika' dengan karakter pendiam saya kak Awie

    ReplyDelete
  2. ambe'mi... bungkusmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Azizah23:45

      kasima' padeng itu si kk bro

      Delete
  3. andi05:07

    Keren filosofi bolanya kk bro... Salam kenal

    ReplyDelete