Kemenangan Arsenal & Duka Kk Bro

Ini cerita tentang sahabat saya, kupanggil dia dengan sebutan "kk bro" karena memang usianya 7 tahun lebih tua dari usiaku. Walaupun berteman, tapi kami adalah seteru abadi dalam beberapa hal. Utamanya dalam sepak bola dan film.

Sebenarnya saya tidak terlalu tertarik dengan sepak bola, walaupun dulunya saya adalah salah satu pemain bola di kampung, yah waktu SD. Saya pernah merasakan bahagianya diarak keliling lapangan ketika mencetak gol. Dulu kami main menggunakan bola plastik, kadang juga menggunakan bola kasti bahkan pernah juga menggunakan jeruk bali. Hehe... Namun lambat laun sepak bola menjadi olahraga yang tidak kusuka, menonton liga-liga juga tidak menarik perhatianku. Padahal dulu di kampung setiap kali ada pertandingan sepakbola antar desa, sayalah penonton setia, saya tidak pernah ketinggalan, karena sambil nonton saya juga menjual es lilin. Haha

Kenapa jadi membahas diri sendiri yah, padahal saya mau bahas tentang duka kk bro hari ini. Intinya sejak lama saya tidak tertarik dengan bola ataupun pertandingan yang sering disiarkan di Tivi kecuali Piala Eropa dan Piala Dunia. Hihi. Tapi akhir-akhir ini, saya ingin menjadi muslim yang baik, tidak ketinggalan info apapun, termasuk tentang olahraga utamanya sepak bola. Sayapun mulai mengidolakan satu club liga Inggris, yaitu Arsenal. 

Nah ceritanya bermula disini, kk bro adalah pendukung berat Manchester City, nah tau kan kalau musuh bebuyutan Man City itu Arsenal. Hingga pekan ke 20 Liga Inggris musim ini menghadirkan persaingan sengit antara Arsenal, Manchester City dan Chelsea (Bukan Chelsea Olivia). Tiga besar di papan klasemen itu secara berurutan hanya memiliki perbedaan 1 point. Arsenal 45 poin, Man City 44, Chelsea 43. Yeah bikin dumba-dumba gleter posisinya.

City sempat merasakan manisnya menjadi pemimpin klasemen lantaran mereka bermain di jam lebih awal. Bertandang ke markas Swansea City, The Citizens mereguk tiga poin lewat kemenangan 2-3 berkat tiga gol dari Fernandinho, Yaya Toure, dan Aleksandar Kolarov. Nah kemenangan city itu membuat kk bro tidur sambil tersenyum, setahu saya sebelum tidur dia menitip doa supaya Arsenal kalah melawan Cardiff City. 

Namun kesenangan itu hanya berlangsung sesaat. Beberapa jam kemudian, Arsenal kembali menendang Man City dari pemimpin klasemen, setelah Arsenal mengalahkan Cardiff City 2-0. Perjuangan Arsenal untuk memenangi laga tersebut cukup berat yang terlihat dari dua gol kemenangan yang baru tercipta di menit 88 oleh Nicklas Bendtner dan menit 92 oleh Theo Walcott.

Saya bisa membayangkan wajah muram kk bro ketika bangun subuh tadi, seperti kebiasaannya tiap subuh ketika alarmnya yang seperti bunyi molotov itu meraung-raung, dia akan bangun dan langsung mengambil bb. Dia pasti searching hasil pertandingan Arsenal Vs Cardiff City. Matanya akan terbelalak kaget, kebahagiaan yang semalam menghiasi tidurnya berubah menjadi mimpi buruk, kemenangan Arsenal ini menjadi racun buatnya, seperti racun ikan buntal yang bisa menewaskan orang.

 Maaf kk bro, saya tidak ikut berduka bersamamu karena dalam masalah ini kita seteru.

Comments

  1. Azizah16:10

    Kak Awie siapa itu "kk bro"? Cakepkah? Kasi kenal dulue...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kau itu kalau ada yang baru langsungko ngiler. Mau muapa itu yang lama?

      Delete
    2. Eh ada salamnya "kk bro" sama kau...

      Delete
    3. Azizah Cantik16:17

      Seriuski'? Hahaha tulis juga tentang saya...

      Delete
  2. vera16:11

    Deh kak Awie penjual es lilin... Kalau saya dulu penjual jalangkote waktu SD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyana... Biasaja' dulu beli jalangkote mu

      Delete
  3. indah16:24

    Penasaran sama "kk bro" nya kak Awie, biasanya temannya kak Awie itu cakep2, baru kalau ada tulisan tentang temannya berarti orang baik itu temannya. Bolehlah... Tulisannya keren kak, lucu... Pasti "kk bro" juga lucu. Haha... Saya salam sama "kk bro" nya... Penulisnya juga

    ReplyDelete
  4. Budiman16:28

    Wah ada tokoh baru kayaknya ini... "Kk bro" terus apdet yah tulisannya, senang bacanya

    ReplyDelete
  5. Anonymous16:31

    Saya juga pendukungnya City, berarti saya sama kk bro.

    ReplyDelete
  6. Kakak bro... Panggilannya saya pinjam yah. Keren

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Kenapa Zoel... Ada tulisanku nanti sebelum kau melepas masa lajangmu

      Delete
  8. Siapa tuh si kk bro? Lanjutin ceritanya kalau City vs Arsenal yah, entah siapa yang akan berdukak hari itu, si kk bro atau adik bronya?

    Tulisannya keren Wie

    ReplyDelete
  9. idham14:31

    Mantapks! Banyak komentar nih kayaknya... Saya pendukung Chelsea Olivia. Kwkwkw...

    Kk bro, panggilan baru yah? Biasanya mas bro haha

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya si kk bro memantau blog ini dan semua komentar agan2 semua, tp dia malu untuk muncul sebelum city menang. Hehe salam balik dari kk bro buat semua

    ReplyDelete
  11. andi20:43

    ditunggu kelanjutannya... itulah persahabatan, walaupun sekutu abadi... haha

    ReplyDelete

Post a Comment