TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Sujud itu Menghilangkan Lelah Kita

Setiap kali saya lewat di jalan itu dan bertepatan waktu shalat, maka saya memilih untuk singgah di mesjid Haji Jamaluddin Muhammad, mesjid dengan warna syurga itu tepat berdiri anggun di pinggir jalan raya, jalan Tun Abdul Razak. Seperti petang ini, saat senja bertasbih di ufuk barat, suara adzan mendayu dari menara mesjid hijau itu, kembali saya memutuskan untuk singgah melepas penat dengan rukuk dan sujud di hadapan Sang Pencipta.

Saya sangat suka dengan suasananya, senada dengan warnanya mesjid ini sangat sejuk, bersih dan bacaan imamnya sangat menyenangkan, suaranya merdu menggugah jiwa. Mungkin itu juga salah satu alasan orang-orang memilih singgah untuk sholat di mesjid itu.

Rabbi… Kembali hamba menyapaMu dalam sujud-sujudku, membawa ribuan penat akibat kerja yang menumpuk hari ini. Lelah fisik dan batin ini hilang saat kening kami menyentuh sajadah, saat anggota badan kami bergerak dalam gerakan sholat. Benar sabda RasulMu ketika dia meminta Bilal untuk adzan. “Yaa Bilal, istirahatkan kami dengan sholat.”

No comments: