Lomba Menulis Cerita “Cinta Pertama”

sumber gambar
Seorang teman pernah bercerita bahwa dia mengalami cinta pertamanya saat masih duduk di bangku kelas 2 SD, saat itu dia naksir sepupunya yang duduk di kelas 5 SD di sekolah yang sama. Wow? Mungkin ini yang dimaksud cinta monyet dalam lagunya Goliath. haha… Cinta itu fitrah manusia, dan masalah ketertarikan dengan lawan jenis itu adalah normal, kalau tertarik dengan sesama jenis itu abnormal choy! Nah cinta pertama itu biasanya sesuatu yang wow dan sulit terlupakan, ayo bagi kisah cinta pertamamu dalam lomba menulis cerita cinta pertama, kalau beruntung dan terpilih kalian dapat hadiah loh. saya sih rencananya ikut, karena kebetulan punya cinta pertama. haha… ah sudahlah! Berikut infonya.

Pernah mengalami serunya cinta pertama kan?

Boleh donk para fiksianer menulis kisah nyata, bukan fiksi/cerpen. Ini cerita tentang cinta pertama kalian, based on reality. Fiksianer pada jago nulis cerita fiksi, pasti jago juga menulis kisah nyata dengan bumbu-bumbu penyedap yang mak nyus! Bukan sekadar catatan atau curhat biasa!

Ketentuan:

Naskah merupakan karya asli (bukan saduran, copasan, contekan atau plagiat), menarik, memiliki keunggulan (sisi unik yang bisa dijual) dibanding buku yang pernah ada di pasar.
Jumlah halaman: Minimal 6 halaman dan maksimal 15 halaman word pada kertas A4, spasi 1,5, font times new roman, ukuran 12.
Naskah based on reality (berdasarkan pengalaman nyata/kisah nyata), bukan fiktif!
Isi naskah tidak bersifat SARA, vulgar, dan tidak melanggar hak cipta orang lain.
Sertakan biodata penulis.
Tidak ada pendaftaran
Tidak diposting di Kompasiana
Segera kirimkan softcopynya ke email: yuni@puspa-swara.com dengan judul : Event Cinta Pertama

Deadline: 31 Desember 2013

Naskah akan diseleksi oleh redaksi Puspa Populer

20 cerita terbaik dan terseru rencananya akan dibukukan di bulan Februari 2014.
Naskah yang lolos seleksi akan diberitahu melalui Fiksiana Community
Bagi para pemenang akan diberi honor Rp300.000 serta 1 nomor lepas (1 buku terbit).
Jika dari para member ada yang sekaligus breprofesi sebagai illustrator bisa mengirimkan contoh ilustrasinya untuk kelengkapan tema ini dan akan diberi imbalan khusus .
Untuk naskah yang tidak lolos seleksi, hak cipta masih pada penulis dan penulis berhak menawarkan ke penerbit manapun (harap menunggu pengumuman seleksi sebelum menawarkan ke penerbit lain)
Jika ada pertanyaan mengenai info loma ini, silakan menghubungi:
[e]: yuni@puspa-swara.com

Comments