TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Sehangat dan Semanis Teh Buatan Misuary

Malam ini tiba-tiba saja rindu ingin bersua dengan sahabat seperjuangan di Al-Azhar, saya cek satu persatu kontak di HP namun saya jadi lemas ketika mendapati bahwa sangat tidak memungkinkan untuk bersua malam ini. Saat ini, keadaan kami jauh berbeda dengan keadaan lima tahun sebelumnya, dulu kami bosan karena tiap hari selalu bersama, di kampus dan di asrama harus melihat wajah dan mencium aroma khas yang sama. Membosankan! Namun malam ini, jujur saya merindukan mereka, rindu candaan yang kadang menggelitik perasaan, rindu belajar bersama, rindu mencuci bersama, semua dilakukan bersama-sama.

Kembali saya melirik nama-nama di kontak hp sambil mencubit ikan lele goreng plus sambel terasi yang terhidang di depanku, teman-temanku pasti sulit meluangkan waktu untuk bujang sepertiku, rata-rara mereka sudah punya kehidupan sendiri, tapi mataku langsung berkedip-kedip pertanda radarku sedang  mendapatkan signal, di layar hp tertera dua nama yang membuat perasaanku cetar membahana. Mereka juga bujang sepertiku, saya coba sms untuk cek tanda kehidupan, dan ternyata mendapat respon. Keduanya adalah Misuary dan Zoel.

1 jam setelah sms terkirim

Saya menemui Misuary di tempat mangkalnya, keadaannya sama dengan yang diberitakan lewat SMS, dia sedang terkapar, terlantar dan tak berdaya. kudapati dia sedang terbaring, di dekatnya duduk dua orang berwajah agak lusuh (peace haha), mereka sumringah ketika melihatku masuk. Saya sangat gembira bisa bertemu dengan pria kelahiran Malaysia itu, sebenarnya saya rindu dia yang dengan bangga menceritakan Negeri Ipin Upin dengan sumringah, cerita perbedaan antara Indonesia dan Malaysia, perbedaan film Indonesia dan Malaysia, pokoknya semua yang berbau negeri sitti Nurhalisa tersebut, Mis sapaan akrab Misuary kadang menceritakan pengalamannya disana dengan mata berkaca, apalagi jika dia mengenang teman sekolah dasarnya. Namun akhir-akhir ini Mis seolah bungkam dengan negeri kebanggaannya itu, sudah lama tidak mendengar celotehnya.

Setelah bercakap dan ngakak bersama Misuary tiba-tiba hp ku berdering mesra, sebuah panggilan masuk dari Zulkifli Syukri, ini ikhwan terheboh yang pernah kutemui, dibalik tubuhnya yang kurus ada iman yang berotot (uhuk, maaf saya menulisnya dengan terpaksa. hehe) dibalik kulitnya yang kehitam-hitaman ada hati yang putih bersih. Saya mengangkatnya dan disambut dengan suara cekikikan khas milik Zoel. Rasa kangen sedikit demi sedikit terobati, dan perbincanganpun mengalir dengan deras sekitar 30 menit. Entah berapa kali saya tertawa karena humor yang dilontarkan Zul, saya membayangkan gigi Zul yang putih kekuning-kuningan itu beberapa kali mengering karena tertawa.

Di tengah obrolan kami, Mis keluar dari dapur dengan membawa secangkir teh hangat. Wow! Ini dia Mis, lelaki pecinta teh, dia sangat pandai meracik teh dengan aroma yang khas. Saya adalah salah seorang penikmat teh buatan Misuary, selama berteman, Misuary memang menafkahiku dengan teh buatannya, hehe. Dan obrolanku dengan Zul berlanjut sambil ditemani teh hangat buatan Mis. ada kawan yang mengatakan, Misuary itu bisa hidup tanpa makan asalkan ada teh. Teh memang sudah menjadi candu buat Mis.

Kawan, mungkin ada baiknya kita kumpul bersama, bercerita tentang masa lalu dan impian masa depan kita bersama-sama ditemani teh hangat buatan Misuary. Ukhuwah itu kita rajut sehangat dan semanis teh buatan Misuary.

Secangkir teh buatan Misuary menjadi teh inspirasi untuk catatanku malam ini. 


5 comments:

  1. keren mas brow... haha... teh yang pernah saya icip waktu ke Makassar kan? :)

    ReplyDelete
  2. bukan, itu teh yang ente icip waktu ke Makassar buatan Jamilah

    ReplyDelete
  3. ayas00:20

    Jamilah?

    ReplyDelete
  4. subhanallah...!!! teringat kembali masa kebersamaan....saat hidup bersama dalam satu naungan atap asrama ...terkadang hidup bisa terasa indah ketika orang dekat kita telah jauh....salam rindu dari sahabt asrama.....!!!!

    ReplyDelete
  5. Awiiiiiiiiiiiiiiii.... ternyata antum gibah kaa... hahaha...

    I MISS U FULL (uekkkh)

    ReplyDelete