TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Inspirasi dari Sahabat Kecil, Tasripin

Saya yakin banyak air mata yang tumpah dan nafas yang sesak ketika media memberitakan tentang sosok anak yang luar biasa itu, anak berumur 12 tahun dari Jawa Tengah , di usianya yang masih belia dia mampu berjuang untuk ketiga orang yang dikasihinya. Setelah ibunya meninggal dan sang ayah bekerja di Kalimantan, Tasripin menjadi tulang punggung bagi ketiga adiknya, dia berhenti sekolah demi mengumpulkan uang untuk biaya kehidupan sehari-harinya. Siapa yang tidak sesak nafasnya? Tasripin hanya salah satu potret buramnya kehidupan orang kecil di negeri yang katanya tanah surga ini.
Seperti halnya kebanyakan orang, sayapun sangat terenyuh dengan kisah Tasripin. Membandingkan dengan diri saya, saat berusia 12 tahun saya hanya anak manja yang merengek ke orang tua, meminta uang jajan ini itu bahkan selalu memberontak jika keinginannya tidak terpenuhi. Bahkan sampai semester 5 di bangku kuliah saya masih belum bisa mandiri secara ekonomi. Lalu Tasripin? Saya sangat salut dengan semangatnya untuk orang yang dikasihinya.
Semua berita tentang Tasripin membuat ada rintik kecil yang menetes dari mata, betapa berat tanggungan beban anak ini. Alhamdulillah Tasripin masih bernasib baik karena mendapat perhatian dari khalayak sejak beritanya diangkat di media, bahkan presiden SBY langsung memberikan bantuan, dan presiden RI yang baru bergabung di twitterland itu juga mengulas tentang Tasripin di twitternya.
Apapun itu, Tasripin telah menjadi guru bagi kita semua, sahabat kecil itu menghentakkan batin kita bahwa selama ini kita belum peka terhadap penderitaan sesama. Sekarang saatnya kita menengok ke sekeliling kita, mungkin saja ada Tasripin lain yang butuh uluran tangan.
Tasripin teruslah belajar! Lanjutkan sekolahmu dan raihlah cita-citamu muliamu untuk menjadi guru.

No comments: