TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Aku Kecewa padamu, Kawan!


Kawanku yang super duper sensitif, memang aku belum menanyakan secara langsung prihal alasanmu mengapa melakukan itu semua. Semua kabar yang kudengar tentangmu tone nya semua negatif, aku merasakan sama dengan apa yang dirasakan oleh mereka yang berbicara tentangmu, sehingga kupikir dirimu memang seperti itu.
Kudengar dirimu sudah berkilau di luar sana, aku merasa bangga menjadi seorang teman dari orang populer sepertimu, yah numpang beken istilahnya. Namun yang kusesalkan dirimu bobrok di dunia kita, dunia para aktivis. Dunia yang selama ini kita geluti bersama.

Dirimu seolah lupa bahwa pernah kita bertemu tiap pekan dalam simpul pekanan, memang aku bukanlah sahabat yang baik, namun sepertinya kita pernah menangis bersama dan tertawa pun bersama. Pernah juga kita saling mengucap kata ukhuwah, namun kemana ia sekarang? 

Setiap bertemu denganmu kawan, aku merasa tidak nyaman. Tidak ada suasana ruh yang kau tebar seperti dulu, yang terlontar olehmu pun hanya kabar popularitasmu. Bagiku kau tidak populer, sama sekali tidak!
Entah berita apalagi yang akan aku dengar, hanya saja aku ingin menjadi orang acuh tentangmu. Tidak mau peduli sebelum dirimu kembali ke simpul pekananmu. Memang simpul pekanan dan jama’ah tidak menjamin kesuksesanmu, namun dirimu harus sadar bahwa kader jama’ah yang mengorbitkanmu, mereka yang menjadi saksi bahwa dirimu sebelum ini pernah merangkak namun merekalah yang membantumu berdiri. Namun sepertinya dirimu sudah lupa akan hal itu. Sukseslah!

2 comments:

  1. Duhai saudaraku, itulah dunia yang hanya permainan saja. Itulah manusia, yang kerap berubah. Dan itulah juga diri kita, yang lebih sering tidak siap menerima perubahan. Tetap dampingilah kawanmu, simpan rapat-rapat rasa kecewamu. Semoga suatu saat kawanmu akan kembali kepada sosok fitrahnya oleh karena dampingan dirimu.

    Salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  2. wow... siapa dia.. ingin ku mengenalnya...

    ReplyDelete