TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Duka Kita Bersama

Malam itu, baru saja aku akan memulai tarbiyah pekanan untuk memperbaharui kondisi keimanan yang lagi drop akhir-akhir. Saat itu, HP ku bergetar kecil, dan saat kubuka. Ternyata SMS dari seorang teman, Alumni SMP Islam 2006. Dia menanyakan posisiku saat ini dimana? kujawab, bahwa posisiku lagi di Makassar. Dan meluncurlah berita darinya yang membuat tubuhku merinding, aku menggigit bibir mengetahui berita itu.

yang kubayangkan pertama kali  adalah wajah temanku, Sul Fahrunnas. Bagaimana keadaan dia sekarang? Pasti di matanya lagi menggantung duka, di hatinya pasti dipenuhi kabut tebal. Allah kuatkan temanku itu. lalu memoriku berselancar pada masa lalu, sekitar enam tahun yang lalu. Sosok itu selalu tersenyum saat dia berkunjung ke ma’had, dia adalah sosok yang baik dan sabar. Begitu yang bisa kusimpulkan dari obrolan kecil saat bertemu dengannya, enam tahun yang lalu. Kini sosok itu telah pergi meninggalkan temanku, semoga ketabahan diberikan kepada mereka yang ditinggalkan.

Sul, duka ini bukan hanya milikmu. Namun duka ini adalah duka kita semua. kita, kami yang pernah mengenalmu, merasakan kebaikanmu. Tabah yah! semoga ayahmu yang terkasih mendapat tempat yang layak disisiNya. Amin

No comments: