Teruntuk Sahabatku, Panitia Tablig Akbar & Training Motivasi Remaja se Kabupaten Sinjai


Awalnya saya berpikir akan kurus karena mengurus acara tablig akbar ini! Bagiku ini sangat melelahkan, persiapan akan acara ini banyak mencuri waktu tidurku. Tentunya bukan hanya saya yang merasakan hal ini, semua panitia yang bersungguh-sungguh pasti akan merasakannya. Ingatannya pasti tidak lepas dari acara itu.
Thanks to Ustad Fathullah Marzuki atas kesungguhannya sebagai ketua panitia… semoga Allah membalas tiap peluhmu dengan syurganya, amin! Walaupun dalam keadaan panik, sang ketua panitia tetap menjaga aura tenangnya… hingga tidak membuat anggotanya panik. Saya membersamai beliau dalam beberapa event, mulai dari pencarian dana di PDAM Makassar, mengurus persuratan, mengurus sertifikat.
Juga kepada ustad Hidayatullah Marzuki yang menjadi pembimbing yang hebat mengarahkan panitia dengan ide besarnya. Sehingga pekerjaan menjadi terkontrol.
Kepada Muh. Rizki Pratama yang keliling kota Sinjai dengan roda duanya, mengantarkan surat ke sekolah-sekolah walaupun kadang disambut dengan acuh. Tapi itu adalah salah satu proses pendewasaan kawan! Kehidupan tidak selalu datar, kadang ia menikung tajam dan kadang menanjak. Saya sempat kasihan sama anak ini, ada secuil iba bila melihat wajahnya! Kusut tak terurus seperti tubuhnya yang kurus, saya khawatir dia akan patah semangat karena H-2 peserta masih jauh dari target. Dan itu menjadi tanggung jawabnya karena dia bagian publikasi. Namun saya baru menyadari betapa bodohnya saya berpikiran seperti itu, Muh. Rizki tidak selemah itu, ia punya segudang kekuatan yang bisa menggetarkan sinjai dengan teriakan THE STAR IS ME!!. Bukan begitu iki?
Kepada Mufassir As’ad yang rela bolak-balik ke beberapa instansi untuk membawa proposal tanpa kenal lelah. Harus saya akui keuletan dan kegigihannya dalam bekerja. Semoga semua nafas lelahnya diganjar oleh Allah dengan pahala sebesar-besarnya.
Kepada Mukhlis yang juga kadang menemani Rizki untuk mengetuk pintu kepala sekolah di beberapa sekolah. Tawa dan ekpresi lucunya menghilangkan kepenatan, suaranya yang menggelegar membangkitkan nyali. Semoga suaranya yang besar itu menjadi jembatannya ke syurga, karena saya menilai suaranya beda dengan yang lain.
kepada 2 kandaku yang ter segala-galanya. Kak rusdin dan kak erik! Yang juga tidak kenal lelah dalam menyiapkan segala persiapan acara, kadang mereka bekerja dalam senyap. Subhanallah! Semoga lelahmu diganjar oleh Allah dengan secepatnya menemukan tulang rusukmu untuk menemani perjalanan dakwahmu.
Kepada saudara saya, Rishal el Mukarram! Yang selalu terjaga walaupun kantuk tidak bisa hilang dari wajahnya. Dan untuk Dado yang sang penghibur, dia bagaikan mantra ajaib, ayat kursi yang bisa mengusir setan saat mulai menggoda untuk tidur.
Untuk Zahrah, Niar terima kasih atas kepeduliannya dalam membantu mencari peserta. Partisipasinya sangat berharga, semoga semuanya tetap dalam lindunganNya.
Kepada semua alumni, Mukarramah, nur Azizah, Fakhiratunnisa, Rosmiati, Nur Afia Qadarullah, Badrussalam Akmal dan semua alumni yang hadir yang tidak disebutkan namanya. Terima kasih atas luangan waktunya! Kehadiran kalian itu sangat berarti.
Untuk semua panitia muballigin yang tidak sempat disebutkan namanya satu persatu, melihat kalian bekerja dengan antusias di malam itu hingga tidur kalian tertunda membuat semangatku bangkit, ada haru yang menyelinap. Yah inilah kerja jama’ah.

Untuk panitia muballigat, atas segala jerih payahnya dalam menyiapkan konsumsi buat peserta… semoga Allah mempertemukanmu dengan lelaki yang mendekati kesholehan nabi Ismail, kegagahan Nabi Yusuf, ketata’an nabi Ibrahim, kesabaran nabi Nuh dan akhlaq Nabi Muhammad.
Ah tulisan ini tidak mungkin bisa menggambarkan rasa terima kasihku! Namun apa daya hanya ini yang kumampu. Dan tahukah kalian kawan? Sejak takbir peserta menggema di gedung itu rasa haru menyeruak, subhanallah! Ini karena rahmat Allah dan kerja keras kalian.

Comments

  1. Newbie Blogger,,


    Sesuatu yg Besar awalnya itu dari hal yang terkecil
    Keep Moving Forward..!

    ReplyDelete

Post a Comment