TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Pesona Anak Pesisir

Lelaki bertubuh kecil itu terlihat terengah dibawah panggang matahari, kulitnya yang hitam tampak basah lengket, entah itu keringat atau air laut. Tubuh kecilnya terlihat begitu kuat menarik sampan ke pantai. Kaki kecilnya yang keras tampak bertumpu kuat dengan pasir pantai, walaupun terlihat lelah namun bibirnya selalu melengkung membentuk senyum bahagia. Setelah sampan berada di air, dengan sigap dia melompat naik kemudian mengayun sampan dengan pelan. Terlihat sangat ahli. 

Di tempat lain, dengan teriakan yang membahana bocah laki dan perempuan sedang asyik mengejar bola bundar di pinggir pantai yang berpasir. Bocah perempuan tidak kalah gesit dengan bocah lelaki, bahkan beberapa gol tercipta dari tendangan kaum hawa itu. Gool… teriaknya kencang sambil berlari mengitari area, tampak seperti pemain sepak bola yang sering tampil di Televisi. Ekpresi kemenangan!

Tidak jauh dari tempat permainan bola bundar, terlihat anak kecil, mungkin umurnya 3 tahunan berlari lari tanpa menggunakan busana. Tubuh mereka yang polos dipanggang panas, namun sepertinya mereka tidak memperdulikannya. Senyum mereka terlihat polos dengan gusi tanpa gigi, atau dengan gigi yang hitam minta ampun. 

Kualihkan pandangan kepada mereka yang tadi mendorong sampan, terlihat dari kejauhan mereka berlompatan ke dasar laut, walaupun jauh. Namun sayup terdengar suara riang mereka. 

Sekelompok lagi datang mendorong sampan ke tepi pantai, terlihat wajah mereka sumringah. Diangkatnya tinggi tinggi ikan yang mereka dapat hari ini dengan senyum gemilang. Ahh

Anak pesisir dengan sejuta pesona. Mungkin setelah meninggalkan tempat ini, aku akan merindukan masa seperti ini. Masa ceria bersama anak pesisir, menyaksikan senyum dan tawa derai mereka.

No comments: