TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Sahabat Perjuangan

Waktu terus beranjak mengikis semua cerita yang pernah dilewati. Kadang dia beranjak meninggalkan segaris senyum, canda tawa. Kadang pula dia beranjak meninggalkan jejak penyesalan, kepedihan dan kesedihan. Tapi tak mengapa, semua sudah menjadi sandiwara langit, kita harus menjalaninya tanpa harus berdurja. Inilah bumbu hidup yang harus dikecap bagi setiap yang menjalaninya. Bukan begitu kawan?

Untukmu kawanku! Ajib! Sungguh mengagumkan. Cerita tentang dunia kita tidak akan membuat kita rapuh, selalu ada percikan semangat, ada celupan ukhuwah, kelembutan tutur, keteduhan pandangan dan berjuta kalimat thayyibah. Skenario Allah mempertemukan kita dan disitulah cerita itu bermula, seperti ketika kaum muhajirin datang ke Madinah dan disambut oleh kaum Anshar, dan sisitulah ukhuwah itu bersemi yang membuat tersenyum penghuni langit. Ada keberkahan dalam persaudaraan karena ada semangat berbagi dan berkorban yang tidak pernah termakan ego. Seperti itulah kita, aku datang sebagai muhajirin dan kau mengulurkan tangan sebagai anshar. Dan cerita demi cerita telah dilewati, membungkus banyak duka dalam senyum. Yah kita berduka namun mencoba untuk tersenyum menumbangkan prahara, menahan deburan ombak yang menghantam.

Sungguh kawan! Kupersaksikan bahwa ukhuwah yang kita bangun atas landasan kesamaan aqidah ini tidak akan luntur, dia akan tetap tumbuh menjadi peneguh jiwa-jiwa kita. Kan kita jaga sekuat tenaga, daya dan upaya kita. Do’a rabithah kita akan selalu menguatkan tiap langkah kita. Bukan begitu?

No comments: