TERBARU

recentposts

Ukhuwah

[ukhuwah][twocolumns]

Resensi Film

[Resensi Film][twocolumns]

BUMI AZHAR

[bumi azhar][twocolumns]

Opini

[opini][bsummary]

Ha? Indonesia Masuk Piala Dunia?

Kisah di awal piala dunia 2010
Pagi menjelang magrib…. Ouppps maksudnya sore menjelang magrib saat pulang dari satu acara organisasi alumni… itulah sore yang kurasa paling mengguncang, sejak pagi kening berkerut karena banyak masalah, eh tahu-tahunya bisa terobati di sore ini. Walaupun hanya dengan senyum simpul, sebenarnya ingin meledakkan tawa cuman takut ada orang yang tersinggung. Ceritanya begini….

Kan lagi ramai nih yang membicarakan tentang bola… iyalah… karna memang lagi musimnya piala dunia di afrika selatan sana. Dan ternyata bukan cuman lelaki saja yang suka bola, buktinya di angkot, tepat di samping saya ini duduk seorang ibu yang super cerewet. Sejak saya naik ngoceh terus, dia sibuk nelpon sampai-sampai sopir angkot mematikan tape mobilnya, yah jadilah sang ibu tadi menggantikan tape mobil yang tadi memutar lagu dangdut. Setelah sibuk bercuap ria lewat telpon sang ibu itu kembali mencolek temannya untuk melanjutkan pembicaraan yang tadi terpotong. Dan mereka membahas piala dunia yang sebentar malam pembukaan.
“Suamimu suka nonton bola kan? Kalau suamiku suka dan saya juga suka, rencana sebentar kami mau nonton di hotel.” Pamernya berapi. Huff!
“Iya bapaknya anak-anak suka nonton, tapi saya tidak. Sering jengkel sih kalau saya mau nonton sinetron tapi dia mau nonton bola.” Kata ibu yang duduk di depannya, “Btw ibu jagoannya siapa?”
“Kalau saya sih bu tetap cinta Indonesia… saya tetap dukung Indonesia di piala dunia….”

Haaa? Yang bener nih, memangnya Indonesia masuk yah? Nyelinap kali yah… aku dan ibu yang duduk di depannya tadi tersenyum simpul. Tapi setelah turun dari angkot aku tidak bisa menahan tawa… biarkan meledak…

No comments: